Ramadan tahun ini barangkali tidak seperti Ramadan tahun lalu, pasalnya saat ini kita berada di tengah-tengah wabah covid-19.

Namun, ini bukan alasan untuk tidak menyambut bulan Ramadan. Kemuliaan Ramadan 1441 Hijriah ini akan kita rasakan bersama meski dalam kondisi tetap di rumah masing-masing; tanpa buka bersama, tanpa silaturahmi ke rumah-rumah, tanpa salat tarawih di masjid, bahkan kelak tanpa salat idul fitri beramai-ramai.

Tentunya syukur yang tak pernah luntur harus selalu kita ucapkan, sebab Allah subhana wa ta’ala berkenan mempertemukan kita dengan bulan yang penuh ampunan.

Sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, serta tanpa mengurangi degup kemeriahan bulan Ramadan, Senator Riri Damayanti John K. Latief kembali berbagi pada masyarakat Bengkulu khususnya untuk pembaca setia Pedoman Bengkulu.

Marhaban ya Ramadan, di bulan suci penuh keberkahan Senator Riri berbagi banyak hadiah. Pada Ramadan 2020 kali ini yakni lewat lomba foto Ramadan asyik bersama keluarga stay at home.

Ada hadiah Rp 5 Juta untuk 25 pemenang selama bulan Ramadan 1441 H. Berikut ini syarat dan ketentuannya:

1. Foto bertema Ramadan 1441 H bersama keluarga
2. Posting foto ke IG dengan hastag #ramadhandirumahsaja (disesuaikan)
3. Follow akun Instagram Pedoman Bengkulu dan akun Instagram Riri Damayanti
4. Kirim screenshot bukti follow dan link postingan IG ke Nomor 085215911964
5. Setiap pemenang akan direpost oleh akun Pedoman Bengkulu setiap harinya

Warnai bulan Ramadan 1441 H ini dengan banyak memohon ampunan kepada Allah, membaca Al-Quran, dan setelah melakukan ibadah wajib jangan lupa untuk banyak melakukan ibadah sunnah.

Lebih banyak beraktivitas di rumah selama Ramadan juga manfaatkan untuk mengikuti lomba foto ini. Hari-hari selama pandemi janganlah diratapi, hibur sanak saudara dan diri sendiri, seraya berdoa kepada Allah Yang Maha Pemberi.

Semoga lewat lomba foto Ramadan ini kita dapat menuai pelajaran serta mengerti hakikat kebersamaan bersama orang-orang tersayang. [***]