Pedomanbengkulu.com, Seluma – Polres Seluma kembali memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik Idul Fitri mendatang. Ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah Covid-19 ditengah situasi pandemi.

Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertha Dana (11/4/2020) berharap, masyarakat dapat mengikuti imbauan tersebut, dan mengikuti protokol kesehatan yang sedang berlaku saat ini. Keselamatan diri dan keluarga lebih diutamakan, agar tidak terkena Covid-19 atau justru membawa pulang penularan virus ke kampung halaman.

“Kami harapkan sesuai protokol juga dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, mohon dipertimbangkan atau jangan melaksanakan kegiatan mudik” jelas Nyoman.

Dijelaskan Nyoman, saat melaksanakan mudik ditengah pandemi, tidak diketahui siapa masyarakat yang terkena wabah, sehingga saat tiba di kampung halaman justru virus semakin banyak menyebar.

“Kita tidak tahu siapa yang menjadi pembawa virus Covid-19 ini, maka dari itu protokol kesehatan harus lebih diutamakan” jelasnya.

Adapun Kabupaten Seluma sampai (11/4/2020) masih menjadi zona hijau, dalam kasus penyebaran Covid-19. Tidak ada warga yang dinyatakan positif atau meninggal karena Covid-19. [IT2006]