Tampak Api melalap bangunan SDIT Kota Tais

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kota Tais, yang beralamatkan di Kelurahan Napal sekitar pukul 13.15, Jum’at (3/4/2020). Saat kebakaran terjadi, sekolah dalam kondisi kosong, dan sedang tidak dijaga oleh penjaga sekolah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi berawal dari api di ruang guru yang juga dijadikan ruang penjaga sekolah. Api kemudian membesar dan melalap ke bagian lain, khususnya ke bagian gedung lantai atas, yang merupakan ruang kelas. Api dengan cepat melalap ruang kelas beserta atap dan perabotan didalamnya. Sementara itu untuk ruang kelas yang berada di lantai dasar tidak terbakar, karena berbahan beton sehingga tidak dilalap api.

Kapolsek Seluma AKP. Agus Norman menyatakan, saat mendapat informasi mengenai adanya kebakaran, pihaknya langsung meluncur dan melakukan pengamanan dan pendataan di lokasi. Api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran kabupaten Seluma. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, yang menyebabkan percikan api.

“Diduga api disebabkan arus pendek listrik, yang membuat ruang guru dibawah terbakar, kemudian api menyebar ke gedung dua lantai yang berada disebelahnya. Api berhasil dipadamkan petugas PBK dan selanjutnya dilakukan olah TKP” jelas Agus.

Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian yang disebabkan mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian tak hanya disebabkan gedung yang hangus, melainkan juga dari peralatan komputer, printer, kulkas, dan perlengkapan lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kebakaran ini. [IT2006]