Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam melakukan penanganan virus Covid-19, Tim Gugus Satuan Tugas Bengkulu Utara di Kecamatan Lais melakukan penyemprotan massal yang tersebar di beberapa titik lokasi di Kecamatan Lais. Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum mulai dari Terminal Lais.

Dalam kegiatan tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) juga turut melakukan edukasi serta sosialisasi di Tugu Polwan Kecamatan Kerkap.

Camat Lais, Suryansayah mengatakan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian, menjaga kebersihan, dan memakai masker sesuai dengan instruksi Bupati Bengkulu Utara.

“Pada hari ini kita bersama Tim gugus Satuan Tugas, unsur Tripika bersama-sama melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya untuk mengenakan masker, karena kesadaran masyarakat saat ini belum maksimal,” ungkap Camat.

Di sisi yang sama Kapolsek Lais, Iptu Yenni Puspita Sari, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian. Dirinya juga memperingatkan untuk calon pengantin untuk tidak melakukan pesta pernikahan.

“Saat ini kita tetap pantau dan memberikan himbauan untuk tidak membuat keramaian, membatasi masyarakat seperti melaksanakan pernikahan yang hanya dibatasi oleh 10 orang saja.Terus kita pantau di masing masing desa danmereka terus berkoordinasi kepada kita,” ungkap Kapolsek.

Kepala KUA Lais, Hj.Sahidin, S.AG mengapreasi kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Kecamatan Lais yang masuk dalam daftar oleh Tim Gugus tugas Kabupaten Bengkulu Utara. Selama ini pihaknya hanya melakukan pencegahan seadanya dengan menjaga kebersihan dan memakai masker.

” Kami melakukan bersih-bersih, selalu memakai masker dan cuci tangan,” pungkasnya. [Sugeng/Rilis]