Pedomanbengkulu.com, Seluma – Komando Distrik Militer (Kodim) 0425 Kabupaten Seluma, turut berpatisipasi dalam menangani dampak ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19. Ratusan bungkus sembako yang terdiri dari beras, mie instan, dan berbagai bahan pokok lainnya dibagikan untuk masyarakat yang berhak menerima.

Pembagian sembako disalurkan dari Makodim Seluma, dibagikan ke masyarakat melalui Babinsa sesuai pendataan masyarakat yang berhak menerima dan sudah didata oleh Koramil.

Komandan Kodim (Dandim) 0425 Kabupaten Seluma, Letkol Czi Agus Martahan Limbong menyatakan, pembagian sembako dilakukan untuk membantu pemerintah mengatasi dampak ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19.

“Untuk teknis pembagiannya sesuai protokol yang tidak memperbolehkan pengumpulan massa, maka kami lakukan pembagian secara door to door. Nanti Koramil yang sudah mendata masyarakat yang diwilayahnya yang kurang mampu, bisa langsung diterima masyarakat,” jelas Agus.

Agus berharap, pembagian sembako ini dapat diikuti lembaga lainnya, termasuk instansi swasta, agar dampak ekonomi akibat Covid-19 bisa teratasi.

“Saya harap juga memang ini menjadi pencetus, terutama untuk pemda dan OPD terkait, dan perusahaan yang ada di Seluma ini turut membantu. Karena masyarakat merasakan akibat dampak corona ini, masyarakat menjadi sulit bekerja” jelas Agus.

Agus berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Ia juga mengimbau masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah, agar tidak bepergian dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penularan Covid-19. [IT2006]