Tampak Para penggiat media sosial Kabupaten Lebong atau Komunitas Netizen Lebong Berkarya Comunity (Leberty) menyerahkan bantuan Mante Hujan

PedomanBengkulu.com, Lebong – Disaat tim Satuan Tugas Gugus Tugas Covid-19 sedang berusaha keras mempertahankan Kabupaten Lebong tetap zona hijau Covid-19. Dengan memperketat pemeriksaan setiap warga yang masuk ke Kabupaten Lebong melalui dua jalur utama yakni dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara, yang sudah didirikan Posko pemeriksaan kesehatan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Para penggiat media sosial Kabupaten Lebong atau Komunitas Netizen Lebong Berkarya Comunity (Leberty), tergerak dan tidak ingin tinggal diam melihat perjuangan tim yang berjaga di Posko perbatasan. Apalagi dengan kondisi musim hujan seperti saat ini, tentunya petugas Posko juga butuh mantel yang bagus. Selain untuk melindungi diri dari Virus, juga untuk melindungi para petugas dari hujan maupun kedinginan saat berjaga di Posko perbatasan.

“Aksi kami ini, karena merasa prihatin terhadap penjaga Posko yang hanya memakai alat mantel plastik biasa, sedangkan virus covid19 ini penyakit yg sangat berbahaya dan juga musim hujan seperti ini mereka tetap harus melakukan pemeriksaan,” ungkap Ketua Netizen Leberty Hendra Surya kepada PedomanBengkulu.com Rabu (1/4/2020) siang.

Ditambahkan Hendra, sebenarnya mereka ingin bantu sumbangkan, namun mengingat biaya yang dapat dikumpulkan hanya dari anggota komunitas cuma sedikit. Makanya mereka hanya dapat membantu sejumlah stelan mantel bagi petugas Posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Lebong tersebut. Setidaknya apa yang mereka lakukan, untuk menunjukkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan apapun yang bisa dikerjakan, sebagai bentuk dukungan pemberantasan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lebong.

“Harapannya, apa yang kami lakukan ini juga dapat menarik perhatian para orang kaya atau mereka yang peduli dengan kesehatan di Kabupaten Lebong ini, karena petugas Posko perbatasan adalah penjaga gerbang untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 agar tidak masuk ke Kabupaten Lebong,” harapnya.[Supriyadi]