Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu menjalani pengambilan swab salah satu warga kota Bengkulu, setelah sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan reaktif Corona Virus atau (Covid-19). Hal ini disampaikan berdasarkan hasil rapid test, pada Kamis (16/4) siang.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty, dari petugas sudah melakukan pengambilan rapid test karena yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari zona merah atau daerah yang terjangkit.

“Ya benar petugas sudah melakukan pengambil rapid test kepada salah satu ODP warga Kota Bengkulu yang dan setelah pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif. Hasil rapid test ke dua ini berbeda dengan hasil rapid test yang pertama yaitu non reaktif,” jelas Susilawaty melalui melalui via handphone pada Kamis (16/04/2020) sore.

Susilawaty juga menambahkan, bahwa hasil swab test yang dilakukan petugas kemudian dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang besok pagi.

“Hasil swab test ODP yang bersangkutan ini akan kita kirim ke BBLK Palembang lewat pesawat pada besok pagi Jumat (17/04/2020),” ringkas Susilawaty.

Yang bersangkutan sambung Susilawaty, lantaran tidak sama sekali mengalami gejala apapun maka tetap harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah,

“Petugas sudah melakukan swab test kepada yang bersangkutan, dari kemaren hingga hari ini tetap menjalankan isolasi mandiri di rumah,” tutup Susilawaty. [Soprian]