PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Bertempat di Posko Sekretariat Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Ma’arif kembali menggelar press release percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara, terkait perkembangan data terbaru Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Bengkulu Utara, Sabtu (4/4/2020).

Dalam press releasenya Juru bicara tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Bengkulu Utara Kepala Dinas Kesehatan Samsul Maarif, SKM, M.Kes menjelaskan, di Kabupaten Bengkulu Utara Orang Dalam Pantauan terdata sebanyak 79 orang dan data kasus ODP hari ini (4/4/2020) bertambah 6 orang, 51 orang ODP diantaranya dinyatakan sehat, sedangkan 28 orang masih dalam proses pemantauan, dan 1 orang PDP dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari 22 Puskesmas di 19 Kecamatan di Bengkulu Utara. Jumlah komulatif notifikasi orang dengan kedatangan per tanggal 4 April 2020 sejumlah 156 orang, sehingga jumlah orang dengan kedatangan bertambah dari 1.829 orang menjadi 1.985 orang,” ungkap Samsus Maarif.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, Kabupaten Bengkulu Utara agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari wabah virus Covid-19, karena sampai saat ini (4/4/2020) Kabupaten Bengkulu Utara masih dalam zona hijau.

“Secara periodik mencuci tangan setelah beraktivitas di ruang publik, menghindari tempat-tempat keramaian, mengikuti anjuran dan ketentuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara terkait Covid-19 sambil terus memantau perkembangan mengenai Covid-19 di Media Sosial Milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara”, pungkasnya. [Sugeng]