PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bingung mencari jasa cuci pakaian ditengah Pandemi COVID-19? jika benar maka WashBar Laundry adalah solusi yang tepat. Pasalnya, Washbar Laundry yang terletak di Jalan MT Haryono Kelurahan Kampung Bali atau tepatnya sebelah toko Biru Komputer ini selain mencuci pakaian secara terpisah antara konsumen satu dengan yang lainnya, hasil cucian pun lebih rapi dan higienis.

“Konsep laundry yang ditawarkan sangat cepat. Hanya dengan waktu 1,5 jam pakaian telah selesai, bersih dan rapi. Harga yang kita tawarkan juga cukup terjangkau,” ungkap Sang Owner, Chrisley Tanawie, Kamis (2/4).

Selain itu, proses pengeringan pakaian menggunakan dryer dengan suhu diatas 65 derajat Celcius selama 45 menit.

“Virus akan mati dalam suhu tersebut (sumber bbc.com). Konsumen juga tidak perlu khawatir akan pakaiannya tertukar, karena setiap satu konsumen kita menggunakan satu mesin,” jelas Chrisley.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selain di Kelurahan Kampung Bali, cabang WashBar Laundry juga ada di di Jalan Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu (seberang J&T express).

Adapun layanan yang bisa dicuci WashBar yakni baju, celana, sprei, bed cover, jeans, dan lain-lain. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00 – 20.00 WIB dari hari Senin sampai Sabtu. Pada hari Minggu, Washbar buka pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Washbar dapat dihubungi melalui nomor telepon 082280804100.

“Untuk harganya pun relatif murah, perkilo hanya Rp6 ribu. Sementara untuk bad cover besar hanya Rp20 ribu dan bad cover kecil hanya Rp15 ribu,” ucap Chrisley.

Untuk diketahui, WashBar berbeda dengan laundry tradisional dan kiloan, karena untuk mengoperasikan mesin harus menggunakan coin khusus. Mesin cucinya didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Pencucian di Washbar tidak bergantung pada cuaca, karena tidak dijemur dengan matahari melainkan dengan menggunakan dryer bersuhu tinggi.

“Stay Safe dan selalu jaga kebersihan,” pungkasnya. [Kucir.06]