Pedomanbengkulu.com, Seluma – Masa belajar di rumah atau libur sekolah untuk pelajar tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat di Kabupaten Seluma kembali diajukan ditambah. Adapun dalam masa perpanjangan kedua, pelajar dijadwalkan libur hingga (17/4/2020) mendatang. Karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, pelajar akan diliburkan kembali untuk mencegah penularan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali menyebut, pihaknya sudah mengajukan penambahan masa libur pelajar ke Bupati Seluma. Dalam waktu dekat Bupati akan mengeluarkan keputusan terkait hal tersebut.

“Karena penyebaran virus corona, kemungkinan akan diperpanjang (libur pelajar). Kami tunggu kebijakan dari Bupati,” jelas Emzaili (13/4/2020).

Emzaili menyatakan, libur pelajar kemungkinan akan diajukan selama 14 hari, dan tidak menutup kemungkinan kembali diperpanjang jika pandemi terus terjadi.

“Mungin dari tanggal 18 April, selama dua minggu atau 14 hari kedepan. Sampai dengan tanggal 17 (masa libur perpanjangan kedua), tanggal 18 April seharusnya sudah sekolah lagi,” jelasnya.

Sementara itu untuk guru di sekolah, tetap diharuskan masuk untuk melakukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun jam bekerja tersebut terbatas, dengan dibagi ke sistem piket.

“Guru tetap masuk, tetapi dibagi sesuai jam piket, maksimal hanya sekitar 8 guru saja setiap hari yang diperbolehkan ke sekolah” jelas mantan kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma tersebut.[IT2006]