Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma telah menyiapkan lahan untuk pemakaman khusus, untuk warga Kabupaten Seluma yang meninggal dunia karena wabah Covid-19. Lahan yang sudah disediakan sebanyak satu hektar, dan berada jauh dari pemukiman warga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Irihadi mengatakan, lahan untuk pemakaman khusus tersebut akan digunakan bila terdapat warga Seluma yang meninggal, dan mendapat penolakan dari warga sekitar untuk memakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Sudah ada lahan khusus di dekat kawasan lapangan tembak, desa Talang Sali kecamatan Seluma Timur. Ini baru akan dipakai jika ada warga yang meninggal karena Covid-19 ditolak untuk dimakamkan di TPU” jelas Irihadi, usai mengikuti teleconference dengan seluruh Pemda di Bengkulu (6/4/2020).

Kendati demikian, sampai (6/4/2020) belum ada warga Seluma yang dinyatakan PDP, Positif, ataupun meninggal dunia karena terkena wabah Covid-19. Berdasarkan catatan gugus tugas percepatan penanganan wabah Covid-19 kabupaten Seluma, sebanyak 302 orang sehat, 5 orang ODP, dan 631 orang dalam status notifikasi. [IT2006]