Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang saat menyalurkan bantuan beras dan mie dari Pemda Kota serta satu bungkus kerupuk dari aliansi jurnalis peduli Covid-19 Provinsi Bengkulu, Sabtu (25/4).

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Dalam membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan berupa beras dan mie instan. Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang Iwan Sufratman S.Sos, M.Si juga menyalurkan satu bungkus kerupuk udang untuk 50 lebih warganya.

“Hari ini, alhamdulillah saya bersama tim satgas Covid-19 RT 02 telah menyalurkan langsung bantuan beras satu karung dengan berat 5 kg serta satu kardus indomie persembahan Pemkot Bengkulu serta tambahan satu bungkus kerupuk udang dari rekan-rekan aliansi jurnalis peduli Covid-19 kepada warga. Warga cukup tunggu dirumah dan kami yang antar,” ungkap Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang tersebut, Sabtu (25/4).

Dalam menghadapi Covid-19 saat ini, sejauh ini alhamdulillah lanjut Iwan untuk lingkungan warganya masih masuk zona hijau.

“Saya sebelumnya sudah membentuk satgas covid-19 RT 02 dimana satgas bersama warga saya minta aktif melaporkan jika ada warga baru yang datang ataupun jika ada warga kita yang terindikasi ODP atau PDP. Dan alhamdulillah lingkungan kami masih aman, dan akan terus kami jaga dengan koordinasi bersama Satgas Covid-19 RT 02. Adapun untuk bantuan tadi, kita ada sebanyak 75 Kartu Keluarga dan kami antarkan langsung dengan menggunakan kendaraan mobil minibus grand max partai Hanura yang memberi pinjaman gratis. Untuk itu atas bantuan dari seluruh pihak saya ucapkan terima kasih dan untuk tim satgas Covid-19 RT 02 mari kita terus semangat dan kompak menjaga lingkungan kita dari Virus Corona,” pungkas Iwan.

Sebelumnya diketahui bantuan beras 5 Kg dan indomie satu kardus oleh pemerintah kota untuk tahap kedua untuk empat kecamatan mulai dibagikan. Dan salah satu warga RT 02 Meri Eliza mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih pada pak Walikota dan Wakil Walikota. Juga kepada aliansi wartawan jurnalis peduli Covid-19 yang sudah memberikan satu bungkus kerupuk ikan. Satu paket beras indomie dan kerupuk sangat cocok untuk kita makan saat berbuka puasa dan makan sahur,” kata Meri Eliza.

Sebelumnya dari koordinator aliansi jurnalis peduli Covid-19 Aftarizal Doni mengatakan, mereka sudah membentuk tim dari kalangan jurnalis dan mengumpulkan donasi untuk disalurkan pada yang membutuhkan.

“Kita juga sudah memberikan bantuan sembako sebelumnyo untuk rekan wartawan serta masyarakat. Dan kemarin ada donatur yang memberikan bantuan kerupuk ikan dan kita serahkan sepenuhnya pada Ketua RT 02 untuk menyalurkannya terhadap masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Doni. [Idn/Adv]