Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Pagi sekitar pukul 10.00 wib Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk dengan menggunakan senjata tajam di depan RSUD Arga Makmur jalan Siti Khadijah, Selasa (7/4/2020).

Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut bernama Samsul Rizal yang merupakan warga Jalan Siti Khadijah, Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Arga Makmur. Senjata tajam yang digunakan yaitu pisau dapur, kejadian itu tidak berlangsung lama setelah pihak Polres Bengkulu Utara mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kasat Sabhara Iptu Tenang mengatakan pihaknya mengetahui kejadian tersebut ketika mendapat laporan dari warga. Pria paruh baya tersebut tiba-tiba mengamuk, akibatnya salah seorang warga terluka terkena senjata tajam.

“Kejadian tersebut tepat terjadi di depan RSUD Arga Makmur dan kami mendapatkan informasi dari warga yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan dan meresahkan warga,” ungkap Iptu Tenang.

Dirinya menambahkan pelaku yang merupakan orang dengan gangguan jiwa tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara supaya tidak ada korban lagi.

“Untuk sementara ODGJ tersebut sudah kita amankan. Dan pihak kita akan menindaklanjuti dan menelusuri apa memang benar pria tersebut mengalami ganguan jiwa,” pungkasnya. [Sugeng]