Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Perbaikan jalan lintas Sumatera di desa Bukit Makmur Kecamatan Pinang Raya dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mencari ikan. Hal tersebut dikarenakan jalan yang diperbaiki merupakan gorong-gorong aliran salah satu bendungan yang ada di desa Bukit Makmur sehingga setelah dibedah air bendungan mengalami penyusutan, Jumat (10/4/2020).

Dalam pantauan pedomanbengkulu.com pencarian ikan oleh warga dilakukan dengan menggunakan jaring, dan tembak ikan. Suasana di tempat pencarian ikan ramai karena ada masyarakat yang membawa keluarganya. Keseruan mencari ikan tersebut ditambah dengan canda tawa yang dilakukan oleh warga.

Salah satu warga Bukit Makmur, Tedy kepada awak media mengatakan dirinya senang karena selain jalan diperbaiki dirinya juga dapat mencari ikan. Awalnya tempat tersebut memang tempat untuk memancing oleh masyarakat. Karena dilakukan pembedahan air yang menyusut maka kami berbondong-bondong untuk mencari ikan.

“Senang mas, jalan kami diperbaiki kami juga dapat mencari ikan, kami dari tadi pagi sudah mencari ikan di sini dan alhamdulillah mendapatkan ikan yang lumayan banyak mas,” ungkap warga. [Sugeng]