Pedomanbengkulu.com, Seluma – Posko penanganan wabah Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, menerima laporan warga asal kecamatan Talo, yang mengaku pernah beribadah di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu pada (19/3/2020) lalu. Warga tersebut mengaku bersama dua warga lainnya yang berasal dari Kecamatan Seluma Barat, dan satu lagi masih dalam penulusuran.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip (1/4/2020) menyebut, pihaknya sudah menerima laporan dari masyarakat tersebut, dan sedang mencari tahu satu lagi identitas warga yang pernah ibadah salat di masjid tersebut.

“Sudah kami terima lapora, ada tiga orang warga Seluma yang pernah salat di Masjid At Taqwa, dua orang sudah diketahui asalnya dan satu lagi sedang dalam penelusuran” jelasnya.

Ahmad Tavip menyebut, karena pernah menjalankan aktivitas ibadah di masjid tersebut, maka ketiga warga asal Seluma tersebut saat ini terus dalam pemantauan pihaknya. Statusnya saat ini adalah Notifikasi, dan diharuskan berdiam diri atau mengisolasi diri selama 14 hari.

“Untuk status ketiga warga tersebut saat ini notifikasi dan belum ada penetapan sebagai ODP” jelas Ahmad Tavip.

Adapun berdasarkan pendataan yang dilakukan gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Seluma hingga (1/4/2020) petang pukul 16.34 WIB, jumlah warga yang berstatus notifikasi 580 orang, ODP 4 orang, sehat 117 orang, dan tidak ada yang berstatus PDP maupun positif Covid-19. [IT2006]