Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam penanganan wabah virus Covid-19 tim Anti Virus Zebra Sat Lantas Polres Bengkulu Utara pada pelaksanaan OPS Keselamatan Nala tahun 2020 membagikan masker, vitamin, brosur, pengukuran suhu tubuh serta memberikan himbuan kepada para pengendara di Simpang 4 Kantor Pos Kecamatan Arga Makmur, Selasa (7/4/2020).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Kadek Suwantoro mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan masker dan memberikan vitamin, mengetahui kesehatan para pengendara baik sepeda motor maupun pengendara roda empat, dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan demi mencegah dari wabah virus Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat kita himbau untuk dapat menerapkan hidup sehat dan tetap melakukan aktivitas dalam rumah,” ungkap Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut pengukuran suhu tubuh, pembagian masker dan vitamin tidak hanya diberikan kepada para pengguna jalan tetapi juga para jurnalis. Menurutnya pekerjaan jurnalis merupakan salah satu kelompok yang beresiko tinggi atau rentan terkena penyebaran virus Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi para jurnalis yang telah meliput setiap kegiatan, dan kami memberikan sedikit perlindungan bagi para jurnalis,” pungkasnya. [Sugeng]