PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jajaran Polres Rejang Lebong bersama jajaran TNI membagikan sembako kepada masyarakat. Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dalam upaya membantu masyarakat menghadapi wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang juga dialami masyarakat Rejang Lebong.

“Kita dari kepolisian bersama TNI melakukan kegiatan bhakti sosial peduli, berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono di sela kegiatan, Selasa (14/4).

Kegiatan bhakti sosial TNI-Polri Peduli itu dijelaskan Dheny juga sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri di Rejang Lebong, dimana semua satuan terlibat, mulai dari Kodim 0409 Rejang Lebong, SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Batalyon 144 Jaya Yudha, Batalyon Pelopor A Polda Bengkulu hingga Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) Rejang Lebong.

Sembako itu sendiri dibagikan langsung dengan mendatangi masyarakat terdampak Covid-19 disekitaran masing-masing satuan.

“Lebih kurang sebanyak 100 paket sembako yang kita bagikan, paket ini kita bagikan kepada masyarakat di sekitar Polres, di sekitaran Kodim dan Batalyon, penerimanya sudah disurvei sebelumnya agar tepat sasaran,” kata Kapolres.

Paket sembako yang dibagikan tersebut berupa beras 5 kilogram, minyak goreng kemasan, gula kemasan dan tepung terigu, selain itu juga dibagikan puluhan paket sembako dari Satuan Lalulintas Polres Rejang Lebong dalam rangka Operasi Keselamatan Nala 2020.

“Kita berharap bantuan sembako ini meringankan beban penerima dan kita juga berhapat masyarakat dapat diam dirumah sehingga memutus mata rantai Covid-19. Kegiatan ini juga tetap sebagai ajang silaturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko menambahkan, aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan Polri di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Ini salah satu bentuk sinergisitas serta kepedulian TNI-Polri untuk berbakti kepada masyarakat di Rejang Lebong, kita berharap ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya. [Julkifli Sembiring]