Pedomanbengkulu.com, Seluma – Proyek pembangunan jalan desa Cawang dan Air Melancar Dinas PUPR Kabupaten Seluma, yang bekerja sama dengan TNI dalam program Karya Bakti, dipastikan akan tetap berlanjut. Ini karena anggaran proyek tersebut berasal dari APBD Kabupaten Seluma, bukan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang saat ini ditarik kembali oleh Pemerintah Pusat.

Adapun saat ini pelaksanaan proyek pembangunan jalan di desa Cawang kecamatan Lubuk Sandi, saat ini dalam tahap pembukaan alur jalan oleh TNI. Dari pantauan sejak pekan lalu, petugas TNI tampak sedang menuju desa Cawang, dan membawa alat berat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M Saipulah (1/4/2020) menyatakan, tidak adanya DAK untuk pelaksaan pekerjaan fisik di Dinas PUPR tidak mempengaruhi pelaksanaan proyek dari APBD.

“Tidak ada masalah dengan proyek Karya Bakti bersama TNI, dengan anggaran yang sudah disediakan sebesar Rp. 2,7 miliar. Saat ini sedang dalam tahap pembukaan jalan di Cawang” jelas M. Saipulah.

Ditambahkan Saipulah, setelah dilaksanakan proyek jalan di Cawang, maka akan dilanjutkan pembangunan jalan di wilayah lain yang juga bekerja sama dengan TNI.

“Setelah selesai di Cawang, akan dilanjutkan dengan proyek jalan di Air Melancar, yang jalannya akan baru dibuka” jelasnya.

Adapun DAK saat ini lebih difokuskan untuk penanganan Covid-19, dan tidak diperbolehkan untuk proyek pengadaan barang dan jasa kecuali untuk kesehatan dan pendidikan. [IT2006]