Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Bakal Calon Wakil Bupati Rejang Lebong Fatrolazi yang menyatakan akan maju dalam pilkada Rejang Lebong berpasangan dengan Laksamanan Pertama M Faisal, Senin (13/4) melakukan kunjungan Silaturahmi ke rumah bakal Calon Wakil Bupati M Fikri Thobari yang rencananya akan berpasangan dengan Tarsius Samuji sebagai bakal Calon Wakil Bupati.

Disampaikan Fatrolazi, kunjungan yang dilakukannya tersebut untuk menyampaikan bahwa Pilkada itu hanya bagian kecil proses politik, dilakukan setiap 5 tahunan. Jangan sampai proses kecil ini merusak tatanan hubungan silaturahmi ataupun dampak yang tidak baik lainnya. Diharapkan juga sesama anggota tim, tidak takut untuk saling berkunjung.

“Rencana pertemuan ini sudah disampaikan sehari sebelumnya, tidak ada agenda khusus terkait Pilkada, ini hanya silaturahmi biasa. Kami melihat Rejang Lebong adalah milik bersama, sedangkan kebersamaan tidak bisa dijalin tanpa adanya silaturahmi. Bahkan jika nanti kami yang menang maka butuh juga dukungan dari kandidat lainnya, begitu juga sebaliknya, ataupun kandidat lainnya juga seperti itu, butuh dukungan komponen lainnya,” ujar Fatrolazi.

Ia juga mengagendakan kunjungan ke Bacalon Kada lainnya dan jadwalnya telah tersusun. Bahkan rencana pertemuan dengan seluruh komponen masyarakat lainnya.

“Proses politik ini jangan menjadi momok yang menimbulkan pepecahan, tapi proses ini bertujuan agar sesama anggota tim pemenangan masing-masing kandidat tidak takut untuk saling berkunjung,” kata Fatrol.

Menanggapi hal tersebut, Bacalon Bupati Rejang Lebong, M Fikri Thobari menyatakan harapannya dapat meningkatkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Ia menilai Pilkada adalah pesta demokrasi seluruh masyatakat Rejang Lebong, sehingga harus disambut dengan riang gembira.

“Saling mengunjungi antar kandidat akan berdampak baik pada pendukung di tingkat bawah, meredam kemungkinan terjadinya gesekan. Apalagi saya dengan Kakanda Fatrol ini dari dulu punya hubungan baik, sebagai yang lebih muda akan melakukan kunjungan balasan ketemu dengan Kak Fatrol,” kata Fikri.[Julkifli Sembiring]