Pedomanbengkulu.com, Seluma – Penanganan dampak Covid-19 tidak akan hanya dilakukan oleh Gugus Tugas, yang berada di tingkat Kabupaten. Satuan Tugas di tingkat Kecamatan dan Desa, akan dibentuk agar penanganan wabah yang menjadi pandemi tersebut bisa cepat dilakukan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Hendarsyah (13/4/2020) menyatakan, Bupati Seluma sudah memerintahkan agar Satgas tersebut segera dibentuk oleh seluruh Pemerintah Kecamatan.

“Bupati sebagai ketua Gugus Tugas, telah mengeluarkan surat edaran, untuk ditujukan kepada camat dan kelurahan/desa, agar membentuk satgas penanganan Covid ini. Kemudian di tingkat desa membentuk satgas juga, berdasarkan surat edaran Mendes PDTT nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai desa tanggal 24 maret 2020” jelasnya.

Hendarsyah menambahkan, seluruh Camat dan Desa agar diminta segera melakukan pembentukan tersebut dalam waktu dekat, sehingga penanganan wabah Covid-19 bisa cepat dilakukan.

“Diharapkan kepada Camat untuk membentuk satgas tingkat kecamatan, dan meneruskan kepada desa dan kelurahan, agar kordinasi percepatan penanganan Covid-19 ini berjalan lancar. Kordinasi antara kabupaten sampai ke desa, bila terdapat warga (terpapar Covid-19) bisa langsung dilakukan tindakan” jelasnya. [IT2006]