Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Provinsi Bengkulu khususnya kota, sampai saat ini masih saja masyarakat belum mengindahkan himbauan dari pemerintah agar tetap di rumah dan menghindari kerumunan.

Berdasarkan pengamatan kasat mata, sampai saat ini masih ada masyarakat yang berkeliaran dengan kerumunan di tengah wabah Corona Virus (Covid-19).

Ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar.

Ia mengatakan masih ada masyarakat di Kota Bengkulu yang berpegian dengan kerumunan di tempat-tempat wisata.

“Semenjak Covid-19 ini kami dari Satpol PP tak henti-hentinya memperingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah dulu dengan mendatangi tempat kerumunan, seperti di kawasan Pantai Panjang,” jelasnya.

Tidak itu saja tambahnya, di samping akan membubarkan kerumunan masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini, Satpol PP juga mengingatkan agar masyarakat ketika berpergian harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kita tetap melakukan edukasi sederhana terhadap masyarakat, kita menghimbau kalau berpergian harus menggunakan masker agar terhindar dan memutus rantai penularan covid-19” terangnya.

Tidak hanya di kawasan TWA Pantai Panjang yang selalu dimonitor, sambungnya, di tempat-tempat keramaian lainnya juga dimonitoring.

“Seperti di pasar-pasar, kita selalu ingatkan kepada masyarakat ketikan berpegian harus menggunakan masker dan APD lainnya, seperti pasar ini, karena pasar masih banyak kerumunan,” katanya.

“Kita juga menghimbau kepada instansi yang terkait agar bersama-sama melakukan edukasi sederhana terhadap masyarakat,” imbuhnya.

“Kita juga mengajak kepada setiap instansi yang terkait khususnya di kota Bengkulu agar bersama-sama menginginkan masyarakat agar tetap dirumah kalau keluar rumah harus dengan APD, agar terhindar dari covid-19,” tutupnya. [Soprian]