Tampak prosesi pemakaman pasien PDP Covid-19 di Bengkulu Selatan

PedomanBengkulu.com – Bengkulu Selatan – Setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Manna selama satu malam, salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia.

Pasien yang berinisial Su (54) ini dilarikan ke RSUD Hasanuddin Damrah Manna pada Kamis (9/10) malam sekira pukul 19.00 WIB. Pasien meninggal pada Jumat (10/4) sekira pukul 04.30 WIB.

Di hari yang sama, jenazah dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Jenazah dimakamkan di Pemakaman khusus ODP, PDP atau suspect Covid-19 di Lapter Padang Panjang Kecamatan Kota Manna.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin bersama Direktur RSUD Manna turut hadir ke tempat pemakaman. Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Bengkulu Selatan, Wakil Bupati menyampaikan duka cita yang mendalam.

“Jenazah ini statusnya PDP, hasil lab nya belum keluar. Pihak keluarga mengizinkan pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan dan juga sudah ikhlas ikuti aturan pemerintah. Nanti dalam waktu tertentu jika keluarga mau memindahkan makamnya kami silahkan. Ini bagian dari antisipasi,” jelas Wabup.

Sementara itu, Direktur RSUD Manna, dr Emrusmadi membenarkan bahwa status pasien yang meninggal adalah PDP. Namun ada penyakit pemberat lainnya. [Apdian Utama]