PedomanBengkulu.com, Seluma – Bantuan berupa sembako kepada masyararakat Kabupaten Seluma yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, belum akan dibagikan oleh Pemkab Seluma. Bupati Seluma, Bundra Jaya menyebut bantuan belum akan dibagikan karena Kabupaten Seluma masih berada dalam zona hijau, dalam persebaran Covid-19.

“Bukan sembarang bagikan saja, karena ada aturannya, dan kondisi kita saat ini belum mendesak, kecuali sudah mendesak. Kita semuanya peduli koq” jelas Bundra Jaya, Rabu (28/4/2020).

Ditambahkan Asisten I Setda Kabupaten Seluma, Mirin Ajib, bantuan akan segera dibagikan bila Seluma menjadi zona merah, yakni terdapat warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan telah terjadi penyebaran.

“Seluma belum (darurat) saat ini statusnya masih siaga. setelah ada kejadian positif baru statusnya tanggap, setelah ada penyebaran yang statusnya pandemi baru statusnya darurat” jelas Mirin Ajib.

Adapun sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca meminta Pemkab Seluma, agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat. Ini meningat dampak ekonomi yang mulai dirasakan masyarakat.

‚ÄúLihat saja saat ini warung-warung kecil menjadi sepi, begitu kantin di sekolah sekolah yang diliburkan. Ini merupakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19″ jelasnnya [IT2006]