PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali menyapa masyarakat Kota Bengkulu. Salam sapa hari ini sama seperti hari sebelumnya yaitu melalui akun sosial pemerintah dan pribadinya.

Menariknya hari ini live yang dilakukan walikota dan wakilnya disaksikan langsung oleh mahasiswa-mahasiswa dari setiap perwakilan organisasi, baik dari organisasi internal maupun eksternal atau organisasi luar daerah Provinsi Bengkulu, yang tidak bisa mudik akibat Corona virus (Covid-19).

“Live ini disaksikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang terdampak Corona Virus atau Covid-19, baik dari perkumpulan mahasiswa Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Semaku, Pagar Alam, Lampung, Tanjung Sakti, Empat Lawang Lintang, Mahupala Unib, GMKI, HMI dan organisasi-organisasi lainnya,” jelas Walikota Helmi Hasan di Balai Kota, Rabu (29/04/2020).

Selesai menyapa masyarakat Kota Bengkulu dan mendengar langsung keluhan masyarakat akibat Covid-19 melalui media sosial, Walikota dan Wakil Walikota langsung menyerah sembako beras dan mie kepada mahasiswa-mahasiswa.

“Jumlah total 410 Sembako beras dan mie. Nanti juga ada bantuan dari Indomaret, Alfamart dan Baznas. Kalau yang ini dari Pemerintah Kota Bengkulu,” kata Helmi.

Ditempat yang sama, salah satu perwakilan mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jushua menyampaikan terima kasih kepada Walikota karena bantuan beras dan mie itu memang sangat membantu mereka selaku mahasiswa yang ngekos di Kota Bengkulu.

“Pasti kita mahasiswa sangat terbantu karena teman-teman yang harus stay di Bengkulu untuk menekan perkembangan Covid-19 ini pasti terdampak juga. Perekonomian keluarga kami juga menurun,” tutur Joshua. [Soprian/Adv]