PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kepala Perwakilan (Kaper) Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Ir Rusman Efendi, melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan, bagi pejabat administrator dan pengawas dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik) sesuai prosedur protokol antisipasi virus covid-19, Kamis (2/4), di ruang belajar kantor BKKBN Provinsi Bengkulu.

Pembatasan sosial atau menjaga jarak fisik merupakan serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.

“Pelantikan dilaksanakan dengan menjaga physical distancing,” ungkap Rusman.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut adalah Nesianto SE MM dilantik menjadi Sekretaris. Dumi Ablin S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Pengawasan, Penardi S.Sos menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Humas, Gusnahari S.IP menempati jabatan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) serta Hery Gunawan S.FARM, Apt mengisi jabatan sebagai Kepala Sub Bidang Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah dan Swasta di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut orang nomor satu di BKKBN Provinsi Bengkulu ini berharap, pejabat yang baru dilantik dapat mengampu tugas dengan optimal.

“Jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dinamika organisasi sangat penting agar jangan terjebak di zona nyaman yang membuat terlena dengan lingkungan yang ada saat ini. Bapak/Ibu harus memenuhi kewajibanya sebagai aparatur sipil negara dan pejabat dalam level yang tentukan dan tentu yang paling utama menjaga integritas jujur, kerja keras, disiplin,” kata Rusman

Ia juga mengimbau kepada seluruh staf dan karyawan BKKBN Provinsi Bengkulu tetap bekerja secara maksimal dalam kondisi dan situasi yang serba terbatas seperti sekarang.

“Walaupun kondisi sekarang memprihatinkan dan tidak boleh keluar rumah, namun program kerja harus jalan terus. Pelayanan statis dan secara mobile terus upayakan,” pungkasnya. [Kucir.06/ADV]