Ketua Tim advokasi perlindungan konsumen PAN Kota Bengkulu, Dediyanto menyerahkan berkas pengaduan konsumen ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tim Advokasi Posko pengaduan Nasabah Perbankan dan Leasing yang terdampak dari Corona Virus (Covid-19) oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu, Hari ini melakukan penyerahan Berkas-berkas masyarakat dalam penangguhan pembayaran, di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Bengkulu, pada Jumat (03/04/2020).

Hari ini Ketua Tim advokasi, Dediyanyo dan sekretaris advokasi, Kusmito Gunawan melakukan pertemuan serta diskusi dengan OJK terkait dengan advokasi pembayaran cicilan masyarakat terdampak dari covid-19.

“Yang perlu ditekankan dari hasil advokasi ini, bahwa tidak diperbolehkan Debt collector internal untuk saat ini menagih ke nasabah sampai pendemi Covid-19 ini berakhir,” jelas Ketua Advokasi Nasabah Perbankan dan Leasing PAN Kota Bengkulu, Dediyanto.

Tambah Dediyanto, tim advokasi akan terus berjuang bersama masyarakat dalam hak-hak perlindungan konsumen ditengah wabah Covid-19.

“Kita tim advokasi, akan terus memperjuangkan hak masyarakat dalam perlindungan konsumen Nasabah Perbankan dan Leasing yang terdampak selama pandemik Covid-19,” ungkapnya.

Diketahui semenjak DPD PAN Kota Bengkulu launching posko pengaduan pelindung hak konsumen masyarakat terhadap pembayaran Nasabah Perbankan dan Leasing, masyarakat terus berbondong-bondong melaporkan bahwa masih banyak pihak Perbankan dan Leasing menagih walaupun imbauan dari Presiden dan Walikota Bengkulu sudah ada. [Soprian Ardianto]