Tim Tanggap Yamaha menyerahkan seperangkat alat penyemprotan disinfektan dari Yamaha ke PMI di Yamaha Sentral, pada Sabtu (18/4/2020). Keduanya bersepakat untuk bersatu melawan Covid-19.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Yamaha Thamrin bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu selama empat hari kedepan akan melakukan penyemprotan disinfektan melawan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di delapan titik rumah ibadah di Kota Bengkulu.

Kesepakatan dengan adanya serah terima seperangkat alat penyemprotan disinfektan dari Yamaha ke PMI di Yamaha Sentral, pada Sabtu (18/4/2020).

Kesepakatan dengan penyerahan alat penyemprotan disinfektan oleh Yamaha, dan kerjasama ini dinamakan Tim Tanggap Covid-19 Yamaha bersama PMI Kota Bengkulu.

Disampaikan oleh kepala Cabang Yamaha Sentral Bengkulu Rahmad Wahidisyah, tim tanggap covid-19 ini akan melakukan penyemprotan ke delapan fokus rumah ibadah yang disekitar dealer Yamaha.

“Delapan fokus rumah ibadah yang difokuskan disekitar dealer Yamaha Kota Bengkulu dalam Penyemprotan, dan akan dimulai hari senin (20/04) dari mulai pagi hingga sore hari, selama empat hari (23/04) atau sehari sebelum melaksanakan ibadah puasa,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya dalam penekanan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat khususnya kota Bengkulu.

“Untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 ini kita harus bergandengan tangan dengan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini akan berlanjut hingga Mei dan kemungkinan akan terus kita lakukan sampai benar-benar covid-19 ini akan berakhir,” terangnya.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, sambungnya, mereka juga akan melakukan edukasi sederhana kepada masyarakat disekitar penyemprotan.

“Kita akan melakukan edukasi sederhana kepada masyarakat Kota Bengkulu bagaimana cara membuat cairan disinfektan dan apa saja bahan-bahan yang akan dicampur, dan kemungkinan juga kita akan melanjutkan nantinya penyemprotan di kabupaten-kabupaten lainnya,” tukasnya.

Ditempat yang sama Ketua PMI Kota Bengkulu Drs. H. Husain Wahid mengatakan bahwa PMI menyambut baik rencana yang dibuat oleh Yamaha, dan PMI akan siap selalu karena PMI mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak.

“PMI mempunyai SDM yang banyak mencapai ribuan, mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa hingga yang selalu stanby di markas 30,” tutupnya. [Soprian]