PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak 45 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batubara di Kelurahan Teluk Sepang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, terkait maraknya penyebaran Corona Virus (Covid19) di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kota Bengkulu,

Pemeriksaan TKA asing dari China ini dilakukan menyusul Provinsi Bengkulu tepatnya di Kota Bengkulu, sudah dalam zona merah artinya sudah ada yang pasien positif Covid-19, pemeriksaan langsung turun dari tim medis serta dikawal anggota Polsek Kampung Melayu.

“Tes kesehatan ini terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Tes kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dari 45 TKA asal China,” jelas Rusdi, salah satu petugas medis dari Dinkes Kota Bengkulu,” ringkasnya, pada sabtu (04/04/2020).

Setelah dilakukan pengecekan satu persatu TKA PLTU Batubara asal China oleh tim medis, didapatkan ada pasien yang suhu tubuhnya tinggi.

“Adapun hasil tes kesehatan ini memang ada beberapa TKA yang suhu tubuhnya cukup tinggi dan langsung dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim medis,” ujarnya.

Diketahui, semua TKA yang diperiksa dipastikan sudah menetap di Kota Bengkulu selama satu tahun dan tidak ada riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit. [Soprian]