PedomanBengkulu.com, Seluma – Pandemi Covid-19 di Indonesia tak hanya berdampak kepada pelaksanaan ujian nasional, dan jam belajar mengajar di sekolah. Pelaksanaan ujian kenaikan kelas untuk pelajar juga tidak akan dilaksanakan di sekolah, untuk menghindari penularan wabah Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili hambali menyatakan, pihaknya telah menyiapkan dua pilihan, untuk melaksanakan ujian kenaikan kelas.

“Ujian kenaikan kelas tetap dilaksanakan, dengan mekanisme sistem daring kalau mampu, atau guru akan mengantar sendiri soal ujian ke rumah, mungkin nanti diberi waktu untuk mengerjakannya” papar Emzaili, Rabu (15/4/2020).

Ditambahkan Emzaili, Dispendik menyerahkan sistem ujian kenaikan kelas ke sekolah masing masing, dengan tetap tidak melakukan pertemuan di sekolah.

“Kami serahkan ke sekolah untuk sistemnya, yang penting jangan sampai berkumpul di sekolah untuk ujian” jelas Emzaili.

Adapun libur adatu masa belajar dirumah untuk pelajar PAUD, SD, dan SMP sederajat di Kabupaten Seluma, dijadwalkan berakhir pada (17/4/2020) mendatang. Dispendik masih menunggu keputusan Bupati Seluma, untuk memperpanjang masa libur siswa, karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (IT2006)