Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kabupaten Seluma masih menjadi zona hijau, dalam persebaran wabah Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma hingga sabtu (4/4/2020) pukul 17.31 petang, sebanyak 227 orang dinyatakan dalam kondisi sehat, dan belum ada yang terkategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun positif Covid-19.

Warga yang dinyatakan dalam status notifikasi, atau yang baru saja pulang dari perjalanan daerah zona merah Covid-19, sudah mencapai 657 orang. Kemudian untuk warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 6 orang.

Dilansir dari peta persebaran kasus Covid-19, di website resmi https://portal.selumakab.go.id/covid19 milik Pemkab Seluma, warga yang masuk dalam status ODP terdiri dari 2 orang di kecamatan Sukaraja, 1 orang di Ulu Talo, 1 orang di Ilir Talo, 1 orang di Seluma Timur, dan 1 orang di Seluma Barat. Sementara untuk warga yang berstatus notifikasi, terbanyak berada di kecamatan Sukaraja yakni berjumlah 190 orang, diikuti Air Periukan 84 orang, dan Semidang Alas Maras 65 orang.

“Silakan masyarakat yang ingin mendapat informasi lengkap mengenai data Covid-19 di Kabupaten Seluma, dapat mengakses langsung ke portal resmi yang sudah kami sediakan” jelas Kadis Kominfo Kabupaten Seluma, Hendarsyah.

Adapun berdasarkan pendataan yang dilakukan setiap hari, jumlah warga yang berstatus notifikasi terus bertambah. Ini diduga disebabkan banyaknya warga Seluma yang pulang dari luar daerah atau perantauan.

“Kami minta masyarakat yang sedang di perantauan, di luar daerah, jangan dulu pulang, untuk menghindari penularan Covid-19 ini di Kabupaten Seluma” imbau Bupati Seluma, Bundra Jaya (1/4/2020) kemarin. (IT2006)