PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengajak masyarakat menjaga ketahanan pangan sebagai antisipasi beberapa bulan ke depan.

Hal ini disampaikan mengingat akan dampak dari Corona Virus (Covid-19).

“Kita mengimbau serta mengajak seluruh warga Bengkulu memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Dengan begitu InsyaAllah bulan-bulan ke depan Kota Bengkulu sudah siap ketahanan pangannya,” ujar Helmi, Rabu siang (1/4/2020).

Disamping itu, kata Helmi Hasan, Pemkot menyediakan berbagai macam bibit terbaik.

“Bibit-bibit sudah dipesan seperti bibit pisang, kelapa, umbi-umbian, sayur mayur, kacang-kacangan, tanaman untuk bumbu masak seperti serai, kunyit, jahe, lengkuas dan lainnya, serta bibit tersebut semuanya gratis,” tukas Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ditempat yang sama anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon, mengatakan sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Saya sangat mendukung program ketahanan pangan dilakukan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, sebab kita memang harus siap dari awal dalam dalam ketahanan pangan. Mudah-mudahan ini dicontoh oleh kabupaten lainnya dan pak Gubernur menginstruksikan hal seperti ini ke kabupaten lainnya,” imbaunya Simbolon.

Diketahui, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi oleh Wawali Dedy Wahyudi, Kadis LHK Kota Bengkulu Syarnubi dan Edison Simbolon dari DPRD Provinsi Bengkulu turun ke jalan melakukan kegiatan penanaman bibit serai di sepanjang median jalan. [Soprian]