Walikota memberikan keterangan kepada pers.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan segera memberikan Bantuan Sembako kepada masyarakat yang langsung terdampak Corona Virus (Covid-19) realisasi bantuan sembako ini InsyaAllah akan dimulai pada 18-19 April akan dibagikan dari rumah ke rumah (door to door).

Pembagian sembako nantinya per kartu keluarga (KK), setiap KK akan dapat 20 kilogram (kg) beras serta dua dus mie instan.

“Pembagian akan direalisasikan selama dua bulan berturut-turut. Insya Allah paket itu akan dibagikan pada tanggal 18 atau 19 bulan ini (April). Teknisnya kami akan bagikan door to door. Maka masyarakat tetap di rumah pada tanggal 18 dan 19 itu,” jelas Walikota Helmi Hasan dan didampingi Wakilnya.

Saat ini sambung Walikota Helmi Hasan, Pemkot sedang menghimpun data, dari Dinas Dukcapil Kota Bengkulu dan seluruh perangkat Kecamatan sampai ke tingkat RT.

“Sembako ini nantinya akan terus dibagikan tergantung perkembangan Covid-19, yang jelas sembako akan kita siapkan terus untuk masyarakat Kota Bengkulu. Insha Allah pemkot siap walaupun 1.000 tahun,” demikian Helmi.

Nantinya tambah Helmi, kita akan bersama Kapolres, Kajari, Dandim akan ikut membagikan sembako itu sekaligus memantau dan mengawasi proses pembagian.

“Nanti kita akan bersama-sama membagikan sembakonya, masyarakat tetap di rumah aja, dan nantinya akan melibatkan juga lurah dan RT serta juga nanti bagi yang merasa sudah cukup ekonominya tidak apa-apa kalau tidak mau menerima, bisa dialihkan ke warga yang lebih layak menerima,” tutup Helmi. [Soprian/Adv]