PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Wisma Atlet Kabupaten Bengkulu Utara akan menjadi Wisma karantina kesehatan dalam pencegahan serta penanganan Covid-19, untuk memastikan kesiapannya Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian pagi tadi meninjau lokasi, Kamis (9/4/2020).

Dalam kunjungannya meninjau kesiapan Wisma Atlet Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, dirinya mengatakan untuk menjaga zona hijau di Bengkulu Utara pemerintah daerah telah mempersiapkan segala cara, slaah satunya yaitu mempersiapkan kamar tidur tambahan untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang ditempatkan di wisma Atlet sebanyak 64 kamar.

“Hari ini adalah peninjauan serta melakukan pemeriksaan, pengecekan wisma atlet menjadi rumah sakit sementara. Meskipun Zona kita Bengkulu Utara masih hijau belum ada masyarakat yang terpapar covid-19, tetapi semua persiapan kita harus maksimal. Dan kita mempersiapkan wisma Atlit menjadi ruang isolasi untuk ODP, semua lengkap terdiri dari 64 kamar tidur, resepsionis, Alat Pelindung Diri (APD), Dapur umum dan persiapan lainnya,” ungkap Mian.

Dirinya menambahkan stok sembako di Bengkulu Utara masih dirasa cukup untuk kebutuhan pada bulan suci Ramadhan mendatang, dan juga mengintruksikan physical distancing, sosial distancing dan melakukan sosialisasi sesuai protokol kesehatan dari door to door.

“Saya sampaikan hasil pengecekan bapak Kapolres bersama Dinas perdagangan dan bagian ekonomi bahwa logistik sembako kita cukup tidak perlu khawatir.” pungkasnya.[Sugeng/Rilis]