PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Kamis (21/05/2020) ACT-MRI Bengkulu bersama Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) berhasil menyalurkan Paket Sembako ke deareh Bengkulu Tengah yang terdampak Covid-19.

Ada sebanyak 152 Paket Sembako yang telah disaluran ke tiga desa yang pernah terdampak bencana banjir bandang pada tahun lalu. Saat ini tiga desa tersebut masih merasakan dampak dari bencana banjir tahun lalu. Ditambah lagi dengan adanya Covid-19 yang melanda membuat hasil perkebunan turun, karena harga jual dari perkebunan turun drastis. Tiga desa yang telah mendapatkan bantuan tersebut ialah Desa Pagar Dewa, Desa Genting dan Desa Taba Penyengat.

“Ada tujuh armada yang turun memberikan bantuan ini. Karena paket sembako yang banyak dan tempat yang dituju begitu sulit, sehingga ACT-MRI Bengkulu berkolaborasi bersama TKCI Bengkulu untuk menyalurkan bantuan ini. Sebelum pemberian bantuan, tim ACT-MRI telah melakukan survei ke lokasi, untuk memastikan bahwa penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Karena ini adalah amanah dari Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, untuk mereka yang membutuhkan di saat Pandemi yang telah melanda Bengkulu,” Ungkap Apra Julianda, selaku Marketing Komunikasi ACT Bengkulu.

Asrandi, selaku warga Desa Taba Penyengat mengatakan saat ini masyarakat setempat memang sangat membutuhkan bantuan seperti ini, terlebih lagi karena kondisi perekonomian para petani yang sedang terpuruk.

“Saya dan warga yang lain sangat berterimakasih terhadap Bank Indonesia, ACT-MRI Bengkulu dan TKCI Bengkulu karena telah memberikan bantuan ke desa kami. Karena memang, saat pandemi di ada pandemi dibulan Ramadhan, ekonomi kami cukup sulit. Karena para petani sawit kami tidak mendapatkan pendapatan yang cukup yang disebabkan harga sawit yang rendah. Dengan adanya bantuan sembako ini, kami bisa memperiapkan diri juga untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri kelak,” jelas Asrandi. [Hendri Suwi]