Kadisdik Kota Bengkulu Rosmayetti

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Rosmayetti saat ini telah melakukan Progam Home Schooling sebagai upaya memutuskan mata rantai penularan bagi pelajar di Kota Bengkulu dari wabah Corona virus atau Covid-19.

Ini disampaikan oleh Kadisdik Kota Bengkulu Rosmayetti saat live streaming menyapa masyarakat bersama radio streaming Hidayah bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, program digagas sejak siswa-siswi ini dirumahkan atau belajar dirumah ditengah wabah Covid-19.

Program ini dilakukan untuk mensiasati agar murid tetap belajar di rumah, pihak disdik membuat program home schooling agar semua siswa tetap belajar.

“Kita telah memulai program ini sejak 13 April hingga 12 Mei mendatang, pihak disdik telah menyiapkan kurikulum, guru, dan materi yang terbaik untuk diberikan. Semua tergantung pada kebutuhan anak itu sendiri, tetapi segala sesuatunya sudah diatur untuk memberikan yang terbaik untuk siswa,” jelas Helmi Hasan.

Tidak itu saja, tambah Helmi, apabila ada siswa yang kurang mampu ataupun tidak dapat mengakses program home schooling ini, pihak disdik telah memberikan solusi terbaik.

“Jika ada murid kesulitan dengan program tersebut maka kami telah membuka call center pengaduan bagi siswa-siswa yang tidak mampu ataupun keterbatasan lainnya dengan dapat menghubungi nomor 081271585996, nantinya kami akan mendatangi siswa tersebut untuk mengirimkan guru-guru terbaik,” jelas Helmi.

Dikesempat yang sama, Kadisdik Rosmayetti juga menambahkan program home schooling akan tayang langsung melalui TV lokal Bengkulu setiap paginya sesuai Jadwal.

“Siswa-siswi saat ini mulai dari SD sampai SMP melangsungkan aktivitas belajarnya melalui program home schooling yang disiarkan langsung oleh TV lokal di Kota Bengkulu. Untuk SD disiarkan pihak RB TV, yang SMP disiarkan oleh BE TV. Program ini ditayangkan secara langsung selama 2 jam, mulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB,” tutul Rosmayetti. [Soprian]