Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Irihadi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma memberikan penjelasan terkait adanya penyaluran bantuan dampak Covid-19, kepada masyakarat kurang mampu. Sebelumnya panitia khusus (Pansus) Pengawasan Penanganan Covid-19 menyatakan menerima laporan, terkait adanya warga yang tergolong mampu namun masih menerima bantuan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Irihadi membenarkan adanya kekeliruan dalam pendataan penerima bantuan masyarakat. Sehingga masih ada warga yang tergolong mampu secara ekonomi namun dapat bantuan.

“Kalau ada yang mengatakan itu (penerima bantuan) punya mobil mewah, itu yang salah memberikan informasi itu kepala desa atau dari kelurahan” jelas Irihadi (19/5/2020).

Irihadi menambahkan, penerima juga harus menyadari kemampuan ekonominya sendiri, saat akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ya kalau menurut saya malulah menerima bantuan itu kalau memang mampu secara ekonomi” jelasnya.

Sementara itu Irihadi juga menyatakan, penerima bantuan dari Pemkab Seluma adalah masyarakat kurang mampu, berdasarkan data baru.

“Untuk yang menerima bantuan itu adalah yang merupakan masyarakat kurang mampu, berdasarkan pendataan baru. Kalau yang pendataan lama sudah dilakukan oleh Kementerian” jelasnya.

Pemkab Seluma memastikan akan terus melalukan pemantauan dan evaluasi, terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat, sehingga tepat sasaran dan membantu mengurangi beban ekonomi ditengah pandemi Covid-19. [IT2006]