PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu membagikan bantuan sosial (bansos) BPJS Peduli berupa sembako ke empat titik lokasi di Kota Bengkulu yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Jumat (8/5/2020).

“Hari ini kita menyalurkan donasi dari para pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu. Kami serahkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak akibat wabah ini,” ujar Adian Fitria selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan program hasil sumbangan dari kantong pribadi masing-masing pegawai di kantor BPJS Kesehatan. Setidaknya Dana BPJS Peduli di Kantor Cabang Bengkulu terkumpul total Rp6.375.000 dan dibagikan dalam bentuk 51 paket sembako.

“Jadi, ada beberapa titik lokasi penyaluran, yang pertama di Kelurahan Tengah Padang, Kelurahan Bajak, daerah Muhajirin dan Betungan. Selain itu, masing-masing kantor kabupaten di wilayah Bengkulu juga akan menyalurkan bantuan tersebut,” imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan, Rukiyah warga Tengah Padang, RT 8 mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh BPJS Kesehatan terhadap masyarakat.

“Kami tinggal satu rumah sebelas orang anak, tadi malam hujan deras rumah kami juga kebanjiran, ini barang-barang sedang kami jemur. Alhamdulillah hari ini dapat rejeki, terima kasih bapak ibu, insyaAllah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Rukiyah.

Sebelumnya terlansir, Wabah virus covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Hingga Kamis (7/5/2020) pukul 12.00 WIB, data pemerintah memperlihatkan bahwa ada 338 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, ada 12.776 kasus Covid-19 di Indonesia sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

“Sehingga secara akumulatif ada 12.776 kasus positif Covid-19 (di Indonesia) sampai saat ini,” ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Kamis sore.

Sehari sebelumnya, jumlah pasien positif corona per Rabu (6/5) mencapai 12.438 orang, sementara jumlah pasien meninggal berjumlah 895 dan pasien sembuh 2.317 orang.

Berdasarkan data gugus tugas, per hari ini dibanding kemarin jumlah kasus positif itu bertambah 338, yang sembuh bertambah 64, dan yang meninggal bertambah 35. Kini penyebaran kasus corona yang sudah ada di 34 provinsi itu berada di 354 kabupaten/kota atau bertambah 4 daerah lagi dibandingkan sebelumnya. [Deni Dwi Cahya]