PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Terkai penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Bengkulu Tengah, masih ada perangkat desa dan warga yang sudah pindah yang menjadi penerima BST.

Dijelaskan Gusyadi selaku anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Sekayun Ilir kecamatan Bang Haji saat memantau dalam pembagian BST Kamis (21/05) di kantor pos Pekik Nyaring, menjelaskan penerima BST masih terdapat tidak tepat sasaran. Sebab dari hasil yang dia pantau, ada perangkat desa ataupun masih keluarga (istri) perangkat desa yang menjadi penerima BST.

“Dari yang saya lihat masih banyak penerima tidak tepat sasaran, seperti perangkat desa atau istri perangkat desa ataupun orang yang telah pindah masih mendapat BST,” tegasnya.

Sementara itu, sejumlah perangkat desa saat ditemui PedomanBengkulu.com di lokasi pembagian BST kantor Pos Pekik Nyaring, Erwin beserta rekannya Lubi perangkat desa desa Bang Haji kecamatan Bang Haji menjelaskan bahwasanya menerima data yang sudah ada dari dinas sosial Benteng.

“Data di daerah kami ada warga yang sudah meninggal dunia yang masih tercantum namanya sebagai penerima. Sementara kami hanya menerima data, sebelumnya memang pernah dari Dinsos menanyakan ada atau tidak perubahan data tapi dalam waktu yang sangat singkat hanya satu hari.” jelas Erwin.

Sementara itu diduga untuk wilayah lain masih mengalami hal serupa. Masih terdapat perangkat desa dan keluarga perangkat desa yang tertera mendapati BST. Sehingga dinilai warga penerima untuk BST, Kades dan perangkat desa tebang pilih. [Hendri Suwi]