PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) masih tetap berlanjut. Selasa (26/05) siang, Camat Pagar Jati bersama puskesmas Renah Kandis dan Polsek Pagar Jati membagikan masker gratis serta monitoring masyarakat di wilayahnya.

Nusantara Sehat Individual (NSI) Puskesmas Renah Kandis membagikan masker gratis dan melakukan monitoring pasien ODP dan PP demi mencegah penyebaran Covid-19 Kabupaten Bengkulu Tengah. Giat yang dipimpin langsung Dailani Sabiri selaku Camat Pagar Jati dan dibantu tim kesehatan puskesmas Renah Kandis beserta Polsek Pagar Jati ini guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 nanti di Kabupaten Bengkulu Tengah dalam wilayah kerja kecamatan Pagar Jati.

Dailani menjelaskan kegiatan bagi-bagi masker gratis demi menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat pedesaan akan ancaman wabah Covid-19 yang saat ini merajalela di berbagai wilayah.

“ini salah satu kegiatan pencegahan agar tidak meluasnya wabah ini,” jelasnya.

Dailani juga mengungkapkan kegigihan tim kesehatan dan kepolisian dalam memerangi wabah virus Corona agar tidak terjadi perluasan dan memutus mata rantai penyebaran, memberikan aspirasi dan dukungan agar setiap elemen yang terkait, selalu tetap berjuang demi kebaikan masyarakat.

“Saya sangat merasa bangga akan kegigihan dari tim kita. Yaitu tim Kesehatan dan kepolisian yang sangat semangat dalam upaya pemberantasan,” terangnya.

Disamping itu Kepala Puskesmas Renah Kandis Nurul Fatjri Berharap wabah yang saat ini meyebar segera berakhir sehingga dapat beraktivitas seperti biasa.

  • “Saya harap masyarakat tetap waspada dan mengikuti anjuran Pemerintah sesuai protokoler Covid-19,” terangnya.[Hendri]