Anak asuh Lomba Fotografi dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional di View Tower Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, belum lama ini.

Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial (YDBKS) Provinsi Bengkulu merupakan Yayasan yang menaungi penyandang disabilitas, anak terlantar, yatim piatu, fakir miskin, remaja putus sekolah dan lanjut usia.

Hal itu sesuai dengan Visi YDBKS Provinsi Bengkulu yaitu terwujudnya kesejahteraan bagi penyandang disabilitas, anak terlantar, yatim piatu, fakir miskin, remaja putus sekolah dan lanjut usia melalui pendidikan formal dan non formal serta mensejahterakan lanjut usia terlantar.

YDBKS Provinsi Bengkulu menaungi Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia, SLB Amal Mulia, LKSLU Amal Mulia dan UEP Amal Mulia.

Selama ini dalam meningkatkan kesejahteraan bagi para guru SLB Amal Mulia dan pemenuhan kebutuhan serta fasilitas bagi para penyandang disabilitas hanya melalui bantuan para donatur tetap dan donatur tidak tetap yang jumlahnya tidak menentu tiap bulannya.

Berkurangnya donatur tetap dan tidak tetap akibat dari Pandemi Covid-19 membuat yayasan mengalami penurunan pemasukan yang mengakibatkan sulit bagi yayasan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para guru SLB Amal Mulia dalam meningkatkan pelayanan terhadap para penyandang dsabilitas dan pemenuhan kebutuhan serta fasilitas bagi para penyandang disabilitas.

YDBKS sendiri mempunyai sebuah program yang dinamakan program semua orang baik untuk kebaikan Guru dan Anak. Program ini bertujuan untuk mengajak para donatur yang bersedia berbagi dan ikut serta menjadi donatur tetap maupun tidak tetap di YDBKS Provinsi Bengkulu dalam peningkatan fasilitas dan pelayanan bagi Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia, SLB Amal Mulia dan LKSLU Amal Mulia.

Murid yang terdaftar di SLB Amal Mulia Tahun 2019 berjumlah 76 orang anak.

Untuk tenaga pengajar, terdapat 1 orang guru PNS, 1 orang guru non PNS sertifikasi, dan 23 orang guru honor.

Total anak yang tinggal di panti/asrama tahun 2019 tercatat sebanyak 31 Orang anak.

Semoga orang baik berkenan membantu sehingga yayasan ini bisa terus membantu mencerdaskan dan memberikan pelayanan kepada anak-anak bangsa yang spesial.

Salurkan bantuan melalui Bank Muamalat 4330003013 atas nama Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial. [Muhammad Qolbi]

Kegiatan Olahraga anak SLB Amal Mulia
Kegiatan Olahraga anak SLB Amal Mulia
Kegiatan Belajar Anak SLB Amal Mulia
Kegiatan Bazar hasil UEP Amal Mulia
Para Pengurus Amal Mulia

Narahubung:

Hj. Hetty Hartaty, M.Pd: 0812 7257 6659
Feby Rahmayani, S.Hut: 0813 6727 3039
Antrasita Agata Putri: 0877 3527 2015