PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Sebanyak 76 KK penerima Bantaun Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) desa Air Napal kecamata Bang Haji kabupaten Bengkulu Tengah. Sabtu siang (30/05/2020) disalurkan secara tunai kepada penrima bantuan dampak perekonomian dari pandemik Virus Corona (Covid-19).

Reskan arip selaku Kepala Desa (Kades) desa Air Napal menjelskan, untuk warganya desa Air Napal. Ada 76 KK penerima BLT-DD sebear Rp 600.000/KK selama tiga bulan kedepan yang dilulai dari April, Mei hingga Juni mendatng. Penyaluran BLT-DD desa Air Napal sendiri sesuai acuan yang tercantum dalam Permendes No 6 Tahun 2020.

“Dari hsil Musdes, ada 76 penerima dan Alhamdulillah warga kita hampir semua KK mendapatkan bantuan. Baik itu BST,BPNT, PKH atau yang lainnya dan bantuan BLT-DD. Terkecuali warga kita yang tercatat sebagai ASN ataupun perangkat desa” jelas Arip saat ditemui PedomanBengkulu.com.

Arip juga menerangkan, Kegiatan yang diadakan di kantor desa Air Napal tersebut, berjalan lancar sesui protokoler Covid-19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh setiap undangan hadir, menggunakan masker serta mengatur jarak. Demi kewaspadaan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sangat menghawatirkan.

“Pembagian BLT-DD kita hari ini berjalan dengan lancar” tambahnya

Sedangak bagi peneriman bantuan yang tidak bisa hadir ke kantor desa, Arif besrta pemdes akan mendatangi warganya yang terdampak Covid-19 dan menyalurkan langsung bantuan BLT-DD terhadap warganya sebagai penerima.

“Ada beberapa yang kita antar langsung ke rumahnya, sebab yang bersangkutan tidak bisa hadir di kantor desa” pungkasnya. [Hendri]