PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Semakin meningkatnya angka positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu melakukan rapid test kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, pada Senin (18/5/2020).

Kepala Kejari Bengkulu Emilwan Ridwan,  mengatakan di tengah wabah Covid-19, pihak Kejari melaksanakan rapid test guna pencegahan penyebaran Covid-19 secara dini terhadap seluruh pegawai.

“Hari ini kita melakukan rapid test kepada seluruh pegawai, ini adalah langkah pencegahan secara dini, agar memastikan seluruh pegawai di Kejari Bengkulu benar-benar terhindar dari Covid-19,” ujar Emilwan saat memantau kegiatan rapid test.

Emilwan juga menjelaskan, rapid test ini digalakkan karena seluruh pegawai di Kejari sering beraktivitas tatap muka satu sama lain.

“Seluruh pegawai di Kejari sering melakukan kegiatan-kegiatan tatap muka secara langsung dengan para aparat lain seperti kegiatan persidangan dan lain-lain,” katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan rapid test ini kejari menggandeng Dinkes Kota Bengkulu.

“Rapid test ini kita berkerjasama dengan Dinkes Kota Bengkulu. Pelaksanaan rapid test ini kita targetkan 50 pegawai untuk menjalani tes. Hasilnya nanti akan disampaikan oleh Dinkes,” jelas Emilwan.

Selain itu, sambungnya, apabila dari hasil rapid test ini ada yang positif atau reaktif, maka pihaknya akan terus berkoordinasi agar pegawai tersebut langsung diisolasi dan dilakukan tes sSab.

“Kami berharap dengan apa yang dilakukan ini, bisa mendeteksi penyebaran secara dini terhadap Covid-19 di lingkup Kejari Bengkulu dan kita berharap apapun hasil rapid test nanti kita akan mengikuti protokol Covid-19,” tutupnya. [Soprian]