PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bertambah lagi kasus Corona Virus (Covid-19) di Bengkulu, terkonfirmasi ada dua orang tenaga medis di Kota Bengkulu positif terinfeksi. Kedua-duanya yakni MM seorang perempuan berusia 36 tahun dan SW berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun.

“Kedua Pasien saat ini sudah dirawat di ruangan isolasi Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu,” jelas juru bicara Posko gugus tugas penanganan Covid-19 Jaduliwan, Pada Rabu (06/05/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menambahkan saat ini ada 32 sampel yang hasil laboratoriumnya sudah kita peroleh.

“Dari RSMY ada 8 sampel, kemudian dari Kota Bengkulu 7 sampel, dari RSUD Mukomuko 4 sampel, RSUD Hasannudin Damrah Manna ada 2 sampel, dan dari Kepahiang ada 1 sampel,” terangnya.

Herwan, juga menjelaskan dengan rincian jumlah keseluruhan sample tersebut terkonfirmasi ada yang 30 negatif dan 2 positif covid-19,

“Dari jumlah 32 sampel, ada 2 sampel yang terkonfirmasi positif covid-19,” tungkas Herwan Antoni.

Kemudian hari ini ada lagi penambahan 4 orang yang reaktif berdasarkan hasil rapid test.

“Satu orang PDP, 3 orang ODP, dengan rincian 1 dari Kabupaten Kepahiang, 1 orang dari Kabupaten Kaur, dan 1 orang dari Kabupaten Mukomuko,” pungkasnya. [Soprian]