PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Group Astra Bengkulu melalui Nurani Astra menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat di Kampung Berseri Astra Lempuing kota Bengkulu. Bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat di KBA Lempuing yang kekurangan atau mempunyai status ekonomi lemah.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Grup Astra Bengkulu Indra Kesuma Wardhana yang didampingi Pengurus Grup Astra Bengkulu lainnya, kepada perwakilan masyarakat yang terpilih untuk menerima bantuan paket sembako yang ditemani oleh pengurus KBA ustadz Ahmad Ghozali dan Ketua KBA Roni, Minggu (10/5/2020).

Ketua KBA, Roni, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Grup Astra Bengkulu atas bantuan paket sembako dan penyemprotan disinfektan yang diberikan oleh Grup Astra Bengkulu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat KBA Lempuing yang membutuhkan di tengah pandemi corona seperti ini,” paparnya usai menerima bantuan tersebut.

Sementara Ketua Grup Astra Bengkulu, Indra Kesuma W mengatakan bantuan sembako ini merupakan program yang dilakukan di seluruh wilayah indonesia total bantuan yang diberikan 127.232 paket atau senilai 25 M. Sedangkan, secara nasional, total bantuan yang telah disalurkan PT Astra International Tbk mencapai Rp 65 miliar.

Sejak awal Tahun 2020, PT Astra International Tbk telah menyalurkan bantuan senilai Rp 65 miliar dalam bentuk APD, ambulans dan lainnya. Bantuan paket sembako ini tidak hanya untuk masyarakat KBA Lempuing tapi juga akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu yang berada di Ring 1 perusahaan Group Astra. Adapun perusahaan yang berada di dalam Grup Astra Bengkulu tersebut adalah Astra Motor, FIF GROUP, Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF).

“Sesuai dengan cita-cita Astra selama ini yaitu sejahtera bersama bangsa, kami selalu ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kami. Kami harap bantuan yang kami berikan pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bengkulu di tengah kondisi yang tidak mudah seperti saat ini,” tutup Indra. [Kucir.06]