PedomanBengkulu.com,┬áLebong –┬áPemerintah Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2020 tahap pertama, secara door to door kerumah warga penerima Sabtu (30/5/2020). Penyerahan door to door ini juga selain dikarenakan jumlahnya memang tidak banyak Kepala Keluarga (KK) penerima, langkah ini juga untuk menghindari kerumunan dan mempermudah masyarakat penerima BLT DD untuk tetap berada di rumah.

“BLT yang bersumber dari DD ini, kita salurkan secara door to door kerumah warga penerima. Setidaknya ini upaya kami menjaga protokol kesehatan dengan tidak mengadakan kerumunan dan BLT langsung diterima dirumah masing-masing,” ungkap Kepala Desa Ujung Tanjung III, Rasyid Redha kepada PedomanBengkulu.com Sabtu (30/5/2020) siang.

Ditambahkan Rasyid, semoga dengan adanya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menopang kehidupan sehari-hari bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Apalagi jumlah penerima hasil Musdes hanya 15 KK, jauh dibawah data awal yang terpaksa kami keluarkan sebagai penerima BLT DD. Karena sudah masuk penerima PKH, BPNT dan BST,” bebernya.

Dari pantauan PedomanBengkulu.com, penyerahan BLT DD tahap pertama secara door to door tersebut, juga dihadiri langsung Camat Lebong Sakti Gusmawati, Anggota Bhabinkamtibmas, Tenaga Ahli dan Pendamping Desa, serta perangkat desa dan perwakilan BPD setempat.[Supriyadi]