PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kapolda Bengkulu Drs Teguh Sarwono, M.Si resmi naik pangkat bintang dua dengan pangkat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol). Peresmian kenaikan pangkat Korps Raport dari bintang satu ke bintang dua tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Idham Azis melalui via Video Conference yang diikuti oleh Wakapolri serta para Pejabat Utama Mabes Polri di Aula Rupatama Polda Bengkulu, Rabu (20/05/2020).

Perlu diketahui, peresmian kenaikan pangkat itu memang sengaja dilakukan dengan via Video Conference karena mengingat saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19. Sehingga dengan menggunakan sistem Video Conference tersebut setidaknya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu, sebelum melaksanakan kegiatan itu para pejabat Polda Bengkulu yang hadir juga telah mengikuti protokol kesrhatan yang dianjurkan.

Selain Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, kenaikan pangkat tersebut juga diikuti 76 perwira tinggi Polri lainnya. Kenaikan pangkat Kapolda Bengkulu tersebut merupakan tindak lanjut kenaikan tipe Polda Bengkulu yang
sudah tipelogi A sejak tahun lalu, sehingga Kapolda Bengkulu resmi dijabat jenderal bintang dua.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S,sos, MH melalui Paur Penmas Ipda. Desti Sukarlia Sari mengatakan bahwa Kapolda Bengkulu telah resmi naik pangkat menjadi jendral bintang dua.

“Hari ini beliau Kapolda Bengkulu sudah resmi menyandang pangkat bintang dua atau irjen pol,” kata Dia.

Untuk diketahui, Korps Raport tersebut Kapolri juga meresmikan kenaikan pangkat, 8 Kapolda lainnya menjadi bintang dua yakni Kapolda Kalimantan Utara, Kapolda Gorontalo, Kapolda Kepulauan Babel, Kapaolda Malut, Kapolda Jateng, Kapolda Sulbar, Kapolda Papua Barat, dan Kapolda Sultra. [Anto/Humas Polda]