Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Untuk menghindari kerumunan warga menjelang hari raya Idul Fitri di seluruh desa yang ada di Batik Nau, Kepolisian Sektor (Polsek) Batik Nau melaksanakan giat imbauan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1441 H, Jumat (22/5/2020).

Imbauan tersebut disampaikan kepada para Imam Masjid, Kades Desa Serangai, Kades Selolong, Kadus Maninjau 3 dan Kades Air Lakok serta pemuka agama, tokoh masyarakat dan pengurus masjid yang berada di wilayah Kecamatan Batik Nau.

Kapolsek Batik Nau, Iptu Susilo mengatakan, pelaksanaan giat imbauan menjelang hari raya Idul Fitri dimaksudkan untuk menghindari keramaian, seperti takbir keliling yang biasanya dilakukan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Dalam himbauannya, dirinya meminta masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling.

“Takbir keliling yang biasanya diadakan tiap tahunnya, tahun ini kita larang hal tersebut untuk memutus rantai penularan virus Covid 19,” ungkap Kapolsek.

Selain melarang masyarakatnya untuk tidak melakukan takbir keliling, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan salat Idul Fitri di lapangan maupun di masjid dan menggantinya dengan salat di rumah masing-masing.

“Tidak melaksanakan acara silahturahmi atau halal bihalal cukup menggunakan sarana teknologi yang ada,” pungkasnya.[Sugeng]