Pedomanbengkulu.com, Seluma – Dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Seluma, saat ini kondisinya semakin membaik. Pasien berusia 57 tahun warga kecamatan Sukaraja, sudah kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS M Yunus Bengkulu.

Saat ini pasien tersebut sedang menunggu hasil Swab evaluasi, untuk menentukan kesembuhannya dari Covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip (22/5/2020).

“Saat ini sudah pulang ke rumah, dan kondisinya semakin membaik. Kami sedang menunggu hasil swab terbaru, dan akan kembali dilakukan swab evaluasi kedua, dan jika hasil keduanya negatif maka pasien dinyatakan sembuh,” jelas Tavip.

Sementara itu untuk satu pasien lagi yang berusia 29 tahun juga masih menjalani isolasi mandiri di rumah, dan sejak awal memang tidak menjalani perawatan di rumah sakit karena tidak mengalami gejala.

“Untuk yang satu lagi masih isolasi mandiri, dan juga menunggu hasil swab terbaru,” jelas Tavip.

Adapun hingga saat ini di Kabupaten Seluma terdapat dua orang positif Covid-19, tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP), sepuluh orang dalam pemantauan (ODP), dan 17 orang berstatus notifikasi.

Pemerintah tak henti hentinya mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian keluar rumah, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari wabah Covid-19. [IT2006]