Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyatakan sampel swab Covid-19 yang diterima dari Universitas Fakultas Kedokteran Andalas Padang berjumlah 196 sampel. Dari total sampel tersebut 9 orang dinyatakan positif dan sisanya negatif Corona.

Hasil Swab negatif yang diterima tersebut adalah claster aparat. Claster pejabat Polda Bengkulu yang sebelumnya positif corona berdasarkan Swab pertama, termasuk Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman yang dinyatakan positif. Namun hasil swab kedua dinyatakan negatif Covid-19 dan sembuh dari Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, dari 196 sampel swab yang diterima, sebanyak 9 sampel positif, sisanya negatif termasuk claster aparat.

“Dari sampel Swab yang hasilnya kita terima itu termasuk yang itu (mantan Kapolda) Alhamdulillah hasilnya negatif. Claster Aparat hasinya negatif evaluasi pertama atau pengambilan Swab keduanya hasilnya negatif,” kata Herwan Antoni.

Herwan Antoni menyatakan masih ada tersisa 218 yang di Balai Kesehatan Palembang dan di UNAN yang hasil lab-nya belum diterima. Dari 9 kasus baru 7 kasus masuk claster kesehatan. Lima orang tenaga kesehatan dirawat di Rumah Sakit Rujukan Bengkulu, Dua kasus dijajaran Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Yang dirawat di Rumah Sakit ini ada kaitannya pada claster kesehatan pada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Bengkulu. Kemaren treaching, terhadap rekan kerja, pengambilan Swab 5 orang positif dan yang dari Dinas Kesehatan tadi dua yang positif, selebihnya 2 orang dari masyarakat umum,” jelas Herwan Antoni. [Anto]