PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Sesui pencairan tahap pertama Dana Desa (DD) desa Genting kecamatan Bang Haji kabupaten Bengkulu Tengah tahun pelaksanaan 2020. Desa Genting laksanakan pra-pelaksanaan dan titik nol pembangunan pagal beton gedung paut balai desa, desa Genting.

Disampaikan Kepala Desa Genting Nasrun, setelah penyaluran BLT-DD telah terpenuhi untuk pencairan tahap pertama DD. Musyawarah pra-pelaksanaan pembangunan pagar beton dalam bentuk pisik pembanguna anggaran pertama mencukupi, pemerinta desa (Pemdes) desa Genting laksanakan kegiatan pembangunan.

“Kami sudah hitungkan setelah penganggarannya BLT-DD masih mencukupi, pembangunan pisik pagar beton gedung paud untuk tahap pencairan pertama kita adakan”, Jelas Nasrun, Saptu (30/05/2020)

Semtara itu Nasrun membeberkan, untuk pengalihan BLT-DD ada dua kegiatan yang harus ditiadakan oleh Pemdes desa Genting. Yakni kegiatan pembangunan sumur bor beserta MCK dan pembangunan paltekern yang telah direncanakan untuk anggaran DD 2020 harus dialihkan.

“Ada 2 item yang harus kita alihkan guna memberikan bantuan bagi warga kita yang terdampak covid” tambah Nasrun

Sedangkan untuk pembangunan pisik lainnya Nasrun kepala desa Genting, belum dapat memastikan akan terlaksanakan atau tidak terkait wabah Covid-19 yang sedang melanda secar global pada saat ini.

“Untuk tahap kedua, kita tidak dapat memastikan bisa atau tidak pembangunan item-item yang lain jika pembagian bantuan langsung tunai dana desa di perpanjang menjadi 6bulan kedepan” tegasnya. [Hendri]